Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

10 Manfaat Susu Coklat Ini Bisa Bikin Kamu Sehat Selalu

20 September 2018

Dilansir dari cintaihidup.com Susu coklat sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama bagi yang menginginkan tubuh sehat dan bugar. Kandungan protein yang terdapat pada susu cuklat dapat meningkatkan sintesis protein alam otot bila diminum setelah melakukan olahraga. Susu coklat sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menjadikan tulang kuat. Susu coklat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita agar kulit tampak cerah terutama untuk mengatasi wajah yang kusam.  Ikutilah manfaat susu coklat berikut ini:

1. Menguatkan Otot-otot Pada Tubuh

Meminum susu coklat sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika diminum setelah olahraga maka akan meningkatkan sisntesis protein yang dapat menjadikan sel-sel otot membesar dan kuat. Kandungan protein yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama yang sering melakukan aktivitas berat. Meminum susu coklat adalah salah satu cara kaum pria yang ingin membentuk otot ditubuh mereka. Bagi kaum pria mempunyai otot yang besar dan kuat merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

2. Menguatkan Tulang dan gigi

Dengan meminum susu coklat setiap hari maka tulang akan menjadi kuat dan terhindar dari keropos tulang karena susu coklat mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin D dalam susu coklat mampu menjaga tulang dan gigi agar tetap kuat. Satu gelas susu coklat mampu memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan setiap harinya. Kalsium berguna untuk mendukung sistem syaraf dan meningkatkan kerja hormon. Sedangkan Vitamin D berperan penting dalam pengaturan mineral-mineral dalam tubuh.

3. Menjaga Berat Badan

Bagi wanita yang mengonsumsi susu coklat yang rendah lemak bisa membantu menurunkan berat badan. Susu coklat banyak disukai oleh siapa saja karena rasanya yang enak dan tidak membuat mual. Wanita yang melakukan diet biasanya mengonsumsi susu coklat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Tubuh yang langsing adalah dambaan bagi kaum wanita untuk bisa tampil percaya diri. Biasakan untuk meminum susu coklat setiap hari supaya tubuh tetap bugar.

4. Memulihkan Elektrolit

Setelah berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat maka kita akan kehilangan elektrolit yang cukup banyak. Untuk mengembalikan elektrolit pada tubuh bisa mengonsumsi susu coklat, kandungan yang terdapat pada susu coklat yang berupa garam dan potassium sangat berlimpah. Jadi mengonsumsi susu coklat sangat baik untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena aktivitas sehari-hari.

5. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Mengonsumsi susu coklat dapat menetralisir racun yang ada pada tubuh, setiap hari kita selalu makan makanan yang belum tentu sehat. Racun sendiri masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau polusi udara.

6. Mencerahkan kulit wajah

Bagi kaum wanita yang ingin tampil cantik cobalah untuk menggunakan Susu coklat sebagai masker untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Susu coklat dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan nampak cerah kembali. Wanita memang tidak terlepas dari perawatan kecantikan. Mereka akan berusaha agar penampilannya mendapat pujian dari  oarang lain. Untuk itu cobalah lakukan perawatan wajah di rumah  dengan campuran susu coklat. Campurkan susu coklat kemudian aduk-aduk hingga terbentuk pasta dan oleskan pada kulit wajah atau bagian lain pada tubuh  diamkan 15 menit baru bilas dengan air bersih.

7. Mencegah Stres dan Depresi

Seperti yang kita tahu bahwa coklat bisa memberikan efek menenangkan dan juga bisa memberikan perasaan bahagia bagi yang mengkonsumsinya. Hal ini karena coklat mengandung serotonin yang akan memberikan efek menenangkan pada perasaan kita sehingga sangat baik untuk mencegah dari stres dan juga depresi. Apalagi jika coklat murni dicampur dengan susu yang mengandung banyak protein akan membuat tubuh bertambah sehat.

8. Mengobati Insomnia

Susu coklat juga bisa memberikan manfaat untuk menyembuhkan insomnia yang merupakan gejala kelainan tidur. Banyak orang yang merasa kewalahan dengan gejala ini dikarenakan akan mengurangi produktivitas seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Gejala insomnia bisa diakibatkan karena pikiran kita yang gelisah atau stes sehingga akan membuat kita terjaga semalaman.

9. Menjaga Metabolisme Tubuh

Terkadang metabolisme tubuh kita terganggu karena pengaruh cuaca ataupun lingkungan yang tidak sehat. Bisa memanfaatkan susu coklat sebagai minuman sehat yang akan membuat metabolisme dan daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga sehat. Menurunnya metabolisme dan daya tahan tubuh akan membuat mudah terserang penyakit yang berasal dari virus dan kuman. Untuk itu dianjurkan untuk selalu rajin mengkonsumsi susu coklat minimal 2 kali sehari.

10. Menambah Energi Tubuh

Jika merasa selalu letih dan merasa sangat lelah dalam pekerjaan atau aktivitas yang padat. Susu coklat memang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi pada coklat juga bisa membuat kulit selalu sehat.

sumber : cintaihidup.com