Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

6 Tips Meningkatkan Mood di Pagi Hari

14 Agustus 2018

1. Olahraga Ringan yang Menyenangkan

Siapa bilang olahraga harus dilakukan dalam durasi lama dan melelahkan? Atau jogging berkeliling kompleks ke lapangan yang cukup jauh dari rumah? Ini tentu akan membutuhkan waktu lama dan mungkin akan terlalu melelahkan untukmu.

Untuk meningkatkan mood di pagi hari, kamu tidak perlu melakukan semua itu. Cukup lakukan olahraga ringan saja. Sehingga kamu tidak kelelahan mengawali hari.

Ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan dengan mudah untuk meningkatkan mood di pagi hari, seperti yoga, beberapa gerakan pilates, latihan beban dengan dumble, sit-up, push-up, atau bahkan lari-lari kecil di sekeliling rumahmu. Meski hanya gerakan sederhana saja, olahraga ini juga dapat membangun mood dan membuatmu memiliki energi positif di pagi hari.

2. Membuat Rencana untuk Sepanjang Hari

Tidak biasa membuat rencana di malam hari? Sesekali kamu juga bisa mencoba untuk menyusunnya di pagi hari. Ini akan menyenangkan, sebab kamu masih dalam kondisi fresh dan siap untuk menjalani hari yang indah.

Temukan ide untuk melakukan beberapa hal baru yang menyenangkan hari ini, misalnya pergi ke sebuah taman bunga yang baru dibuka, membagi berkat ke sebuah panti asuhan, atau bahkan sekedar membuat makanan dengan menu favorit keluargamu di sore nanti. Semua ini akan menyenangkan dan membuatmu bersemangat untuk menjalani hari.

3. Mendengarkan Musik Favorit

Musik tentu menjadi salah satu alat paling ampuh yang bisa memengaruhi perasaan seseorang, termasuk kamu juga. Mendengarkan musik favoritmu, bisa membuatmu lebih bersemangat dan memiliki mood yang positif untuk menghadapi hari yang penuh tantangan.

Namun jangan lupa, pilih jenis musik yang memang dapat membuatmu memiliki energi positif, dan hindari musik yang akan membuatmu sedih atau bahkan memiliki perasaan yang mengharu biru di pagi hari. Pemilihan jenis musik ini akan sangat penting, sebab musik akan secara langsung memengaruhi mood kamu ketika mendengarkannya, terutama jika kamu mendengarkannya dengan sepenuh hati alias baper (baca: bawa perasaan).

4. Mandi dengan Sabun Aroma Terapi

Mandi tentu akan menjadi ritual harian yang tidak akan kamu lupakan, bukan? Bahkan ini menjadi salah satu hal wajib bagi hampir semua orang. Terlalu biasa dan tidak yakin kalau kegiatan ini dapat meningkatkan mood kamu di pagi hari? Lakukan dengan cara yang berbeda, agar semuanya tidak terkesan biasa saja.

Mandilah dengan menggunakan sabun dan juga perlengkapan lainnya yang mengandung aroma terapi. Pastikan kamu memilih aromaterapi yang paling kamu sukai. Ini akan sangat menyenangkan, terutama jika kamu mandi dengan jenis aroma yang dapat meningkatkan energi. Kamu akan merasa nyaman, tenang, dan bahkan memiliki semangat yang positif untuk menjalani hari.

5. Menikmati Sarapan dengan Menu Favorit

Setiap pagi hanya menikmati sarapan makanan instan atau yang sudah dibeli? Ini tentu akan membosankan dan bahkan membuatmu tidak memiliki selera untuk sarapan. Tanpa sarapan, harimu tidak akan begitu menyenangkan, sebab energi di dalam dirimu tidak maksimal.

Sarapan istimewa adalah dengan menu favorit dan buatan sendiri. Kamu akan senang dan semangat untuk menikmatinya, terutama jika ternyata jarang-jarang kamu bisa melakukan hal ini. Pilih menu favorit kamu dan siapkan sendiri, sehingga kamu merasakan proses bagaimana menyiapkan sarapan tersebut dengan tanganmu sendiri. Menikmatinya tentu akan jauh lebih menyenangkan lagi. Dan ini bisa meningkatkan energi positif dan mood yang baik untuk menjalani hari.

Ingat, menu sarapan bukan hanya sekedar favorit saja, tapi juga harus yang sehat. Jangan juga terlalu banyak karbohidrat bila tak ingin lemas menjalani harimu.

6. Berkebun dan menikmati udara pagi

Jangan menjalani pagi dengan membosankan dan hanya melakukan hal yang itu-itu saja, sebab kamu bisa menjalani hari dengan lebih menyenangkan. Berkebun dan menikmati udara pagi, akan membuatmu merasa nyaman dan lebih bersemangat, terutama jika selama ini kamu jarang bangun pagi. Berada dekat dengan tanaman dan juga menghirup udara pagi yang segar, dapat meningkatkan mood dan juga energi yang baik untuk menjalani hari yang panjang.

Jangan Awali Harimu dengan Keluhan dan Malas

Bangun tidur di pagi hari dalam keadaan bahagia dan semangat itu penting. Mengingat sejumlah aktivitas yang padat sepanjang hari telah menunggu dan siap untuk dijalani. Bila tidak memiliki mood yang bagus di pagi hari, maka bisa saja sejumlah aktivitasmu juga akan berlangsung dengan tidak menyenangkan.

Kamu akan menjalani aktivitasmu dengan terpaksa atau bahkan terasa membosankan. Padahal, semuanya tidak harus berjalan seperti itu, bukan?

Apapun aktivitasmu sepanjang hari nanti, tentu sangat penting bagimu untuk bangun dan terjaga dengan mood yang baik. Jangan biarkan harimu memburuk dengan mood yang berantakan, sebab aktifitasmu tentu harus dijalankan dengan menyenangkan. Lakukan ritual pagi yang dapat memperbaiki mood dan juga membakar semangatmu, sehingga kamu memiliki energi positif untuk menjalani rutinitas.

Sumber : www.cermati.com