Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

4 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

10 Agustus 2018

Dilansir detik Health berikut 4 manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin berjalan-kaki setiap hari.


1. Meningkatkan Suasana Hati
Duduk di kursi seharian membuat kamu merasa jenuh, cukup dengan berjalan kamu bisa mendapatkan suasana hati yang baik. Dalam sebuah penelitian orang yang berjalan diluar ruangan selama 90 menit akan lebih sedikit melakukan merenung. Penelitian lain juga menjelaskan jika berjalan di luar dengan suasana yang alami akan membantu menghilangkan stres. Tentu jika suasana hati baik akan membuat kamu happy terus.

2. Menyehatkan Jantung
Berjalan kaki setiap hari menuai manfaat bagi kesehatan jantung. Menurut American Heart Association hanya berjalan 30 menit mampu meningkatkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Mungkin kamu bisa memulai dengan memarkir kendaraan kamu sedikit jauh dari kantor agar bisa berjalan.

3. Meningkatkan Kesehatan Otak
Rutin berjalan kaki setiap hari akan meningkatkan plastisitas otak, yaitu kemampuan menumbuhkan dan meningkatkan koneksi saraf baru di otak. Bahkan berjalan juga mencegah gangguan kognitif seperti demensia dan alzheimer. Selain itu jalan kaki juga mengurangi risiko kerusakan kognitif hingga setengahnya.

4. Mengurangi Ketertarikan dengan Gula
Saat kamu ingin makan cemilan yang manis, sebaiknya kamu berjalan kaki sebentar. Dalam sebuah penelitian menjelaskan jika berjalan kaki selama 15 menit akan membantu mengurangi konsumsi makanan yang manis.

Jika kamu mau merasakan semua manfaatnya, maka kamu harus rutin berjalan kaki setiap hari dengan rutin.